Bagaimana Cara Mengolah Daging Kambing Supaya Tidak Bau?

Cara Mengolah Daging Kambing Supaya Tidak Bau - Umat islam sebentar lagi akan merayakan Idul Adha. Nah sudah menjadi hal yang biasa kalau selama Idul Adha pastinya kulkas akan akan menjadi penuh dengan daging hewan kurban termasuk katokpe. Terutama daging kambing yang biasanya lebih banyak dibagikan dari pada dengan daging sapi. Meskipun banyak orang menyukai olahan daging kambing akan tetapi tidak semua orang pandai untuk mengolahnya, pasalnya memang dalam mengolah daging kambing menjadi sebuah masakan yang lezat itu tergolong gampang-gampang sulit. Karena jika anda salah memasak maka alih-alih menjadi sebuah hidangan Idul Adha yang lezat, malah akan menjadi makanan yang alot dan juga prengus. Nah untuk kali ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips untuk mengolah daging kurban ynag anda dapat nanti. 

Bagaimana Cara Mengolah Daging Kambing Supaya Tidak Bau?
 

Tips Cara Mengolah daging kambing agar tidak bau saat dimasak

1. Jangan dicuci
Pada normalnya daging harus dicuci bersih dulu sebelum dimasak, akan tetapi jika anda melakukan ini pada daging kambing maka tekstur daging kambing akan menjadi semakin a lot dan selain itu juga bau amisnya akan menjadi semakin tajam. Sebaiknya anda langsung merebus daging kambing baru buang air rebusan kambing baru setelah itu olah daging seperti biasa.
 
2. Rebus dengan rempah-rempah
Nah jika anda lebih suka untuk mencuci daging kambing yang anda dapat tersebut terlebih dahulu, sebaiknya rebus daging kambing terlebih dahulu dengan campuran rempah-rempahberbau harum seperti jeruk, jahe, serai, dan kemangi.
 
3. Balur dengan parutan nanas
Getah nanas yang sangat tajam juga bisa dimanfaatkan untuk melunakkan daging kambing yag a lot. Selain itu juga bisa membantu anda untuk menghilangkan bau amis yang ada pada daging kambing. Caranya dengan melumuri daging kambing mentah dengan parutan nanas, kemudian diamkan terlebih dahulu selama setengah jam baru setelah itu dimasak.
 
4. Balur dengan buah pir
Selain buah nanas buah pir juga bisa digunakan utnuk melunakkan daging kambing, caranya sama dengan nanas.
 
5. Bungkus dengan buah papaya
Bagi anda yang merupakan orang pencari Bekal untuk menjadi penata fesyen, maka pasti anda menginginkan daging kambing anda menjadi empuk bungkus daging mentah anda dengan daun papaya karena enzim dari daun papaya akan bekerja menjadikan daging kambing anda menjadi empuk.
 
6. Lumuri dengan jeruk nipis
Jeruk nipis juga tak kalah berkasiat karena dengan melumuru daging mentah dengan perasan air jeruk nipis akan membuat akan mengurangi bau amis dan juga dapat membunuh bakteri. Tips dan Cara Mengolah Daging Kambing agar Tidak Bau lumuri potongan hewan tersebut dengan perasan air jerk nipis diamkan selama setenah jam baru setelah itu masak seperti biasa.


















Entri Terbaru

Statistik

Jangan Lupa di Like Ya Sobat

×

Google+ Badge