Film Interstellar Memberikan Nuansa Luar Angkasa Asli

Film Interstellar Memberikan Nuansa Luar Angkasa Asli - Christopher Nolan kembali menelurkan sebuah film yang diyakini akan memecahkan beberapa rekor dunia, Film tersebut diberi judul Interstellar yang mana dinilai akan melampaui film besutan Nolan sebelumnya, seperti Momento, The Dark Knight dan Inception. Dalam film tersebut, penonton akan disuguhkan kejadian menarik dalam dunia luar angkasa yang mana terdapat black hole atau lubang cacing yang masih menjadi misteri sampai sekarang ini. kejadian yang menjadi misteri lainnya menurut kami ialah saat ada Peristiwa Unik Kakek Bertelur Asal Jakarta kemarin.
 
Bekerja sama dengan adiknya sendiri, Jonathan Nolan, Chris sangat serius menggarap film sains tersebut. Hal ini terbukti dengan didatangkannya Kip Thorne sebagai guru dalam ilmu astrofisika sehingga nantinya gambar atau efek yang diberikan diharapkan mirip seperti aslinya. Thorne sendiri merupakan seorang jenius yang menguasai teori dan pemikiran Albert Einstein dan Isaac Newton mengenai pengetahuan black hole.
 
Dari persiapan yang dilakukan, nampaknya beberapa pengamat film mengungkapkan adanya sedikit kegagalan dari film ini, salah satu yang paling mencolok ialah alur dan isi cerita. Permasalahan ini disebabkan chris lebih fokus akan kehebatan visual efek tetapi mengesampingkan jalannya cerita Interstellar sesungguhnya karena mudah ditebak dan tidak ada kejutan sama sekali. Dalam film tersebut, perjalanan antar waktu memang masih menjadi daya pikat tersendiri. Kekurangan lain dari film yang berdurasi 2 jam 49 menit itu ialah tidak adanya ending yang jelas di tiap titik film, sepertinya kekurangan ini juga sering kita temui dalam film yang digarap Christopher Nolan pada film terdahulunya.

Film Interstellar Memberikan Nuansa Luar Angkasa Asli
Opening Film Interstellar
 
Dari kekurangan yang ada itu, menurut katokpe masih bisa ditutupi oleh visi dari pemikiran chris mengenai luar angkasa, dimana semua efek yang diberikan terkesan natural dan mencengangkan bagi penggila film. Perpaduan itu juga tidak lepas dari tangan dingin Hans Zimmer dalam mengolah musikal sebagai penguat emosi dari penonton.
 
Keberadaan software animasi khusus yang dihadirkan chris mampu membuat kip yang sebagai penasehat dunia astrologi cukup kagum yang mana efek visualisasi di interstellar dinilai keakuratannya sangat maksimal dan seakan nyata. Beberapa aktor kawakan hoolywood dihadirkan disana termasuk Matthew Mc Conaughey sebagai cooper yang berprofesi menjadi petani, insinyur dan pilot yang tugasnya menyelamatkan umat manusia dari hama yang menyerang bumi. Dia ber-monolog sangat puitis, seperti yang dapat kami kutip “Orang memang lahir di bumi, namun seseorang tersebut belum tentu ditakdirkan meninggal di sana”.
 
Skenario yang ditulis chris seperti yang kami kutip di wikipedia, menyebutkan bumi akan diserang oleh hama sampai beberapa tahun terakhir sampai akhirnya tidak adalagi Sumber daya alam yang tersisa, oleh karena itu didirikanlah penelitian baru mengenai bumi baru untuk kelangsungan hidup manusia, NASA membuat sebuah pesawat canggih yang dikendarai oleh cooper untuk dikirim kedalam black hole di dekat planet saturnus.
 
Cooper yang merupakan peran pertama, mendapati situasi terburuk dalam hidupnya dimana ia harus meninggalkan keluarganya demi menemukan dunia baru, Ia terpaksa melakukannya walau menolak, sebab didepan hanya ada 2 pilihan saja, Dia menemukan tempat tinggal baru lalu kembali ke bumi, atau dia meniggalkan bumi dan membangun sebuah komunitas baru. Akhirnya dengan berat hati Cooper melakukan interstellar bersama Anne Hathaway
 

Dibawah ini adalah rangkuman dari Film Interstellar yang akan hadir di bioskop Indonesia

Studio: Syncopy
Distributor: Warner Bros
Sutradara: Christopher Nolan
Produser: Christopher Nolan, Emma Thomas
Penulis: Jonathan Nolan
Pemeran: Matthew McConaughey, Anne Hathaway, Jessica Chastain, Michael Caine.
Music: Hans Zimmer
Durasi: 169 menit.

Entri Terbaru

Statistik

Jangan Lupa di Like Ya Sobat

×

Google+ Badge