Terdapat 2 Fenomena Alam Di Bulan Oktober 2014

Terdapat 2 Fenomena Alam Di Bulan Oktober 2014 - Pada bulan oktober ini katokpe bisa mengatakan merupakan sebuah bulan dimana akan banyak terjadi fonomena alam yaitu fenomena Blood Moon yang terjadi pada tanggal 8 oktober, pada saat itu bulan akan tampak berwarna kemerahan ketika gerhana bulan total telah terjadi. Blood Moon atau dalam bahasa indonesia bulan darah karena memang warnanya merah terjadi lebih tepatnya pada pukul 18:24 WIB setelah itu baru purnama akan bersinar lagi pada jam 20:30 WIB tanpa mendapat halangan dari bumi.
 
Gerhana bulan total sendiri terjadi diakibatkan karena bumi berada diantara matahari dan bulan sehingga mengakibatkan sinar matahari tidak bisa langsung kebulan karena terhalang oleh bumi dimana berakibat wajah bulan tertutup oleh bayangan. Peristiwa ini tidak bisa dinikmati seluruh penduduk bumi karena hanya sebagian wilayah tertentu saja yang tepat berada di atas bulan. Sedangkan Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai kesempatan besar menyaksikan keajaiban alam tersebut.

Terdapat 2 Fenomena Alam Di Bulan Oktober 2014
Fenomena Blood Moon

Nah untuk fenomena alam yang kedua, tak kalah memukaunya dengan fenomena Blood Moon pada bulan oktober ini juga ada sebuah fenomena alam yang juga dapat dilihat yakni hujan meteor Orionid dimana fenomena tersebut akan terjadi pada tanggal 21 oktober. Meteor tersebut memang hanya melintasi bumi saja tetapi pemandangannya yang indah tidak akan dilewatkan oleh beberapa petualang karena kejadian ini belum tentu terjadi setiap tahun.
 
Sebenarnya awal mula terbentuknya hujan meteor sendiri adalah merupakan sebuah peristiwa tahunan yang sering terjadi pada akhir bulan oktober. Hujan meteor Orinoid tersebut berasal dari gugusan komet halley yang tengah melintasi bumi. untuk anda yang penasaran dengan hujan meteor Orinoid dan juga belum pernah melihat fenomena lama tersebut disarankan anda melihat hujan meteor Orinoid tersebut pada jam 12 malam sampai dengan menjelang subuh. Hujan meteor Orinoid itu sendiri diperkirakan bisa berjatuhan kurang lebih sekitar 15 meteor perjam yang akan bisa dilihat di langit-langit malam. Dan untuk warga Negara Indonesia fenomena alam ini bisa dilihat dan juga dinikmati karena Negara Indonesia merupakan belahan bumi baguan utara jadi fenomena tersebut bisa dinikmati asalkan kondisi langit pada malam tersebut cerah.
 
Itulah Terdapat 2 Fenomena Alam Di Bulan Oktober 2014 yang bisa kita nikmati sebagai warga indonesia. negara lain belum tentu bisa merasakannya karena kita saat pada tanggal yang ditentukan diatas, kemungkinan besar berada tepat didepan gerhana bulan dan mampu melihat hujan meteor. dan untuk anda yang sudah merayakan shilat idhul adha dan mendapatkan daging jangan lupa baca Bagaimana Cara Mengolah Daging Kambing Supaya Tidak Bau? agar dagingnya bisa enak saat disantap.

Entri Terbaru

Statistik

Jangan Lupa di Like Ya Sobat

×

Google+ Badge