Data Terbaru Peserta BPJS Kesehatan Lebih dari 100 Juta Orang

Data Terbaru Peserta BPJS Kesehatan Lebih dari 100 Juta Orang - Peserta badan penyelenggara jaminan social (BPJS) kesehatan secara keseluruhan nasional telah mencapai angka 126 juta orang peserta. Dan peserta terbanyak merupakan peserta penerima bantuan iuran ( PBI ) atau lebih jelasnya adalah para penerima bantuan untuk masyarakat kurang mampu yang sebelumnya di fasilitasi dengan jaminan kesehatan masyarakat ( jamkesmas ). Dalam hal ini PBI merupakan penerima jaminan kesehatan oleh bpjs yang keseluruhan biaya mendapatkan subsidi dari pemerintah.
 
Beberapa rincian yang katokpe kumpulkan mengenai peserta BPJS kesehatan terutama di daerah Sumatra bagian tengah atau daerah Riau, jambi dan Sumatra Barat, salah satunya transformasi dari program askes social yang mencapai 16,38 juta peserta kemudian dari transformasi JPK jamsostek yang mencapai 9,6 juta jiwa. Untuk peserta mandiri atau lebih jelasnya yaitu peserta pribadi yang mendaftar untuk diri sendiri sebannyak 3,4 juta jiwadan dari peserta tansformasi program jaminan kesehatan daerah ( JAMKESDA ) sebanyak 6,96juta jiwa. 

Data Terbaru Peserta BPJS Kesehatan Lebih dari 100 Juta Orang
badan penyelenggara jaminan social (BPJS)
 

Beragam Peserta BPJS Kesehatan

Selain dari kalangan swasta dan juga dari kalangan para pekerja perusahaan serta masyarakat yang kurang mampu, ternyata ada juga peserta dari kalangan TNI atau Polri yang juga tercatat sebagai peserta BPJS kesehatan. Untuk peserta TNI sebanyak 1,40 juta jiwa sedangkan peserta dari Polri sebanyak 1,1 juta jiwa peserta. Untuk peserta dari kalangan karyawan BUMN ataupun BUMD masih sedikit jumlahnya, karena mungkin banyak karyawan perusahaan BUMN atau BUMD yang dijamin biayanya oleh perusahaan tersebut jika terjadi gangguan kesehatan atau berobat kerumah sakit.
 
Peserta dari segala bidang termasuk Jessica Jung dari SNSD ataupun kalangan beragam untuk progrm BPJS ini karena sistem yang digunakan sekarang adalah skala nasional jadi masyarakat luas pun dapat terbantu dengan adanya program ini. Seperti contoh peserta yang terdaftar di kantor bpjs pekanbaru saat ini sebanyak 1,29 juta jiwa yang rinciannya adalah 818.843 jiwa adalah penerima bantuan Iuran atau disubsidi pemerintah. Selanjutnya kalangan social sebanyak 245.186 jiwa, jalur mandiri ada 86.689 jiwa, Jpk jamsostek ada 81.157 jiwa dan TNI / Polri sebanyak 23.727 jiwa. Dan diharapkan dengan Data Terbaru Peserta BPJS Kesehatan Lebih dari 100 Juta Orang ini akan diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia agar kesehatan semakin terjamin.

Entri Terbaru

Statistik

Jangan Lupa di Like Ya Sobat

×

Google+ Badge