Senjata Alutsista TNI Terbaru dan Tercanggih Untuk indonesia

Senjata Alutsista TNI Terbaru dan Tercanggih Untuk indonesia - Kita sering mendengar kata alutsista yang artinya alat utama sistem pertahanan. Kata – kata tersebut sering kita dengar akhir – akhir ini karena topik dari katokpe tersebut memang ada kaitannya dengan pertahanan Negara kita Republik Indonesia dan juga HUT TNI yang ke 69 yang jatuh tepat pada tanggal 7 oktober 2014 kemarin. Dalam Hut Tni ini dilaksanakan sebuah atraksi yang sangat meriah yang diselenggarakan di KOARMATIM yaitu komando armada timur tepatnya di tanjung perak Surabaya.
 
Dalam acara peringatan HUT TNI kali ini, telah ditampilkan berbagai macam senjata terbaru dari TNI kita yang juga ikut dalam Data Terbaru Peserta BPJS Kesehatan. Mulai dari persenjataan lama hingga persenjataan yang terbaru. Jika direview kembali sebenarnya senjata TNI kita memang sudah jauh ketinggalan dari Negara – Negara asia tenggara lainnya seperti tetangga kita Singapura dan Malaysia yang sudah memiiki senjata lebih canggih daripada Indonesia. Namun akhir tahun ini alutsista Indonesia sudah mulai diremajakan dengan mendatangkan beberapa senjata baru walaupun prospek masih 33 % dan diharapkan pemerintahan mendatang mampu meningkatkan alutsista hingga 55 % agar supaya pertahanan kita tidak dianggap remeh oleh bangsa lainnya. 

Senjata Alutsista TNI Terbaru dan Tercanggih Untuk indonesia
Alutsista TNI Terbaru dan Tercanggih
 
Beberapa peralatan tempur terbaru yang dimiliki TNI yang ditampilkan di HUT TNI ke 69 di KOARMATIM Surabaya antara lain ada di bawah ini:
1. Tank Leopard adalah tank terunggul dikelasnya yang diproduksi di jerman. Tank Leopard merupakan main battle tank atau tank utama yang akan digunakan oleh batalyon Kavaleri TNI angkatan darat ( AD ). Tank ini merupakan tank yang canggih dalam teknologi dan daya tempur untuk menghacurkan target sesuai sasaran juga sangat tinggi.
 
2. Panser tarantula adalah sebuah panser yang diproduksi di doozan korea selatan. Panser ini bisa menyerbu target pada siang hari ataupun malam hari karena dillengkapi periskop dengan optik terbaru yang mutakhir sehingga mampu memantau lawan dalam kegelapan. Jarak misil yang ditembakkan panser ini efektif dari jarak 1500 sampai 6000 meter.
 
3. Tank marder adalah Senjata Alutsista TNI Terbaru dan Tercanggih Untuk indonesia yang terakhir, tank buatan jerman yang memiliki meriam berkaliber kecil dan bekerja otomatis, bisa menggunakan senjata konvensional termasuk amunisi penembus baja serta HE. Dilengkapi pula dengan tujuh pelontar granat yang mematikan.

Entri Terbaru

Statistik

Jangan Lupa di Like Ya Sobat

×