Indonesia membutuhkan banyak ahli teknologi dalam bidang IT

Indonesia membutuhkan banyak ahli teknologi dalam bidang IT | Di dalam era perkembangan teknologi saat ini yang semakin meningkat dan juga persaingan dunia global yang harus menuntut setiap pelaku dunia usaha untuk selalu bertransaksi menggunakan teknologi, Negara Indonesia kita sekarang membutuhkan banyak sekali tenaga IT di semua sektor dunia usaha. Kebutuhan tenaga IT tersebut terutama karena tuntutan perkembangan zaman yang saat ini banyak berhubungan dengan internet. Seperti pembaca katokpe sekalian ketahui, internet pada masa ini merupakan makanan pokok atau kegiatan yang wajib dilakukan oleh setiap badan usaha ataupun pengusaha dalam menawarkan produk dan jasanya di samping melalui media cetak dan televisi serta elektronik lainnya. Bahkan pemerintahan pun membutuhkan banyak sekali tenaga IT dalam upaya mencapai Indonesia E-government yang tentunya demi pelayanan masayarakat Indonesia agar semakin mudah dalam pengurusan berbagai administrasi.
 

Pendapat Direktur Cisko Tentang Perkembangan IT

“Terkait kebutuhan akan tenaga IT yang semakin tinggi ini, ternyata sangat mengejutkan sekali apabila kenyataannya Negara kita masih kekurangan tenaga ahli IT. Jadi jika ahlinya terbatas maka bagaimana bisa mewujudkan internet yang baik dan aman,” kata managing director Cisco Indonesia Sancoyo setiabudi. Ia juga mengatakan bahwa ini tidak terlepas dari posisi Indonesia yang memiliki potensi yang sangat besar dalam segala bidang termasuk dalam dunia internet dan teknologi.

Indonesia membutuhkan banyak ahli teknologi dalam bidang IT
  
Seperti diketahui, di Tanah air yang kemarin Barter Mitratel, Telkom Dinilai Rugikan Negara, kita juga memiliki jumlah penduduk yang sangat besar. Ini merupakan potensi pengembangan yang sangat luar biasa jika dilakukan dengan benar. Karena kenyataannya pengguna internet di Indonesia mencapai 71,2 juta orang dan ini merupakan pengguna internet terbesar di level kawasan asia tenggara.
 
Pemerintah dan dunia pendidikan Indonesia membutuhkan banyak ahli teknologi dalam bidang IT dan harus mengembangkan dan menemukan solusi yang tepat bagi perkembangan teknologi ini terutama akan kebutuhan tenaga IT dari dalam negeri. Karena dengan SDM yang begitu banyak ini diharapkan tidak perlu ada tenaga asing sebagai tenaga ahli IT. Oleh karena itu peran pemerintah dalam hal ini agar memfokuskan para pelajar yang belajar dari tingkat dasar hingga tingkat perguruan tinggi untuk terus diberikan pembelajaran tentang IT agar mereka siap terjun ke dunia usaha jika lulus nanti.

Entri Terbaru

Statistik

Jangan Lupa di Like Ya Sobat

×

Google+ Badge