5 Atlet Indonesia yang Merana di Masa Tua

5 Atlet Indonesia yang Merana di Masa Tua - Kalau membicarakan tentang kelayakan hidup para atlet yang telah pensiun Indonesia sangat miris sekali, Negara yang kaya raya dan terkenal memiliki tanah yang subur ini bahkan tak bisa menjamin kelayakan hidup masa tua atlet-atlet Indonesia. Seorang atlet yang juga sangat berjasa buat Negara kadang tak mendapatkan penghargaan dari negaranya sendiri, seorang pe-olahraga yang bisa dikatakan seorang pahlawan mempunyai hari tua yang terlunta-lunta dan pembaca blog katokpe juga pasti akan bersedih jika mengetahuinya.
 

Nah berikut kami akan membri tahu beberapa nama atlet yang hari tuanya sulit dalam hal ekonomi.

 
1. Ellyas Pical
Pada tahun 80-an siapa orang yang tidak mengenal nama atlet petinju tersebut Ellyas Pical, dia mampu menjuarai turnamen bertaraf internasional bahkan dia juga mendapatkan julukan The Exocet. Akan tetapi setelah dirinya pensiun dari tinju, hidup Ellyas Pical menjadi tak terurus bahkan dirinya sempat menjadi satpam dari sebuah klub malam. Yang lebih miris lagi dirinya pernah tertangkap razia karena membawa narkoba.
5 Atlet Indonesia yang Merana di Masa Tua
Ellyas Pical

2. sukarnah
sukarnah merupakan seorang atlet lempar lembing, keberhasilannya dahulu sebenarnya mendapatkan apresiasi dari presiden kita Soekarno, akan tetapi ujung-ujungnya dimasa tuanya sukarnah harus rela menjadi seorang buruh tani di desa asalnya tasikmalaya. Dan yang lebih mengagetkan lagi, sukarnah berganti kelamin mejadi seorang pria dan mengganti namanya menjadi Iwan Setiawan.
 
3. Hapsani
Hapsani adalah seorang atlet lari estafet, dirinya sempat memperoleh 2 medali dalam turnamen sea Games akan tetapi Hapsani harus rela menjual kedua mendalinya tersebut di hari tuanya hanya untuk memenuhi kelangsungan hidupnya.pada sabtu kemarin, dia juga tidak tahu menahu tentang berita kekasih baru baim wong, padahal itu sangat heboh
 
4. Surya Lesmana
Atlet pesepakbola pada era 60-an merupakan seorang pemain dari PSSI. Di hari tuanya Surya Lesmana harus hidup menumpang di rumah temannya terletak pada kawasan Glodok dan hanya bisa tidur beralaskan Glodok.
 
5. Gurnam Singh
Dari keempat atlet diatas mungkin Gurnam Singh Atlet Indonesia yang Merana di Masa Tua yang paling miris. Gurnam singh ialah seorang atlet yang bisa meraih medali emas sejumlah 3 buah sekaligus di Asian Games, dirinya pun pernah diundang presiden Sukarno untuk diberi penghargaan berupa 20 ekor sapi, 2 buah mobil dan juga rumah, akan tetapi rumah tersebut digusur pemerintah karena tidak memiliki izin pembangunan, padahal rumah tersebut pemberian pemerintah akan tetapi kenapa bisa illegal, selain itu Gurnam Singh pun harus rela ditinggalkan istri dan keenam anaknya, pria inipun sekarang bertahan hidup hanya dari belas kasih orang lain.

Entri Terbaru

Statistik

Jangan Lupa di Like Ya Sobat

×

Google+ Badge